Senin, 17 Agustus 2009

Journey To Sumenep

Long wiken, hampir Ramadhan pula...mendadak pengen ke sumenep. tanah kelahiran papa udahlama ngga nyekar ke eyang dan leluhur di Asta Tinggi..

Perjalanan ke sana lumayan menyenangkan.. secara jembatan suramadu dah selesai cuman butuh waktu 15 menit untuk nyebrang...Amazing...;)

Sayang ga ambil foto di jembatan ini padahal keren abis... lagi maless turun dari mobil ;) katanya sih kl turun bakalan di samperin om polisi padahal bny juga yang turun n poto poto..

sampe di sumenep Syusyahh banget cari Hotell...hmmm sumenep jadi rame sejak Suramadu jadi.. Hmmm kepikir pengen buka Hotel di Sumenep dalam 2 tahun kedepan..;) amieennnnn ...:)

Alhamdulillah Akhirnya dapet juga Hotelnya..Murah looh..cuman 90rb per malam..ada AC nya juga.. TV..

Ini nih tempat tidurnya...

Trus esok harinyaa...pagi pagi ..bangun tidur disediain kopi ama telur...wkwkwk lucunyaaa...





PerJalanan diLanjutkan.....
Sebelum Nyekar ke Asta Tinggi, Sarapan dulu.... Rencananya mo sarapam Apem Kuah....tapi ternyataaaa MUANISSSS bangettttzzz hehehehe ternyata selain pabriknya garam madura juga tempatnya Gula meraahh yaak.....


Berasa perut masih menyayi... Lanjuutttt cari sarapan "nasi" hehehe..Ketemu sebuah warung yang ramee banget.. berhentilah kita disana. Diputuskan mesen Nasi SOP..ternyata.. rasaanyaaa ueeennnaaakkkk tenan... seger..Nikmat.. sedep banget... ini baru madura.. sedeep pool



ke Asta Tinggi tempat eyangku (Ayah dan ibu Papaku ) beristirahat disana... Masuk disana.. ngga bisa di hindari ada aura magis nyaa....Papa juga sempet bilang pas di makam 'Juk Sultan" (raja sumenep, buyut dari eyang putri ) dan di makam Bindara Saud katanya ada getaran anehh.. aku sih ndak ngerasa cuman tetep merasa takjub ada disitu..


Nah ini dari dalam komplek makam, Gerbang yang putih itu ada riwayatnya.. Dulu makam ini pernah mau dibom, Tapi Bomnya ngga mau meledak ... cuma mebaret saja dan entah kemana bomnya...dan makamnya terselamatkan..Subhanallah..

Puas di Makan Asta Tinngi.. kita lanjuuttt kali ini ke pantai Lombeng pantai yang banyak Cemara Udangnya..hmmm penasaran kaya apa...this is my first time ;)



Obsesi foto model wkwkwk jd nekat ndlosor dan penekan ;)


Rujak Lontongnya uenakkkk sedepp pake petis merah.. Degan ijonya langsung metik..Suegerrr

Puas poto poto bergaya narsis memuaskan obsesi foto model...qeqeqe dan makan makan tentunyaa....kita meninggalkan pantai yang eksotis ini menuju Keraton Sumenep..pengen merasakan lagi aura magis nenek moyang papa disana..

Tapiiii... ceritanya to be continued yaaa... dah pegeell nih... abis koneksinya lemot kayaknya..tandanya disuruh istirahat nihh....

Tunggu cerita di keraton yaaa... banyak yang seru juga loh.... C U...

1 komentar:

pelangihati mengatakan...

Waa....nih orang keturunan Madura tapi baru pertama ke pantai Lombeng. Qeqeqeq....
Aku dah tiga kali ke Sumenep Mbak. Panas, tapi di sana aku cocok sama makanannya. Sedep. Belum pernah ngerasain masakan yang nggak banget. Meskipun waktu pesen gule, rada aneh wujudnya, tapi tetep cucok di lidah.
Sip deh...